PPDB SMP NEGERI 1 CILACAP ( KELAS REGULER)

dipublikasikan oleh | 14 Juni 2017

SMP Negeri 1 Cilacap melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017. Berdasarkan Surat pengumuman No. B.323/SMP/800/06/2017 tentang PPDB reguler tahun pelajaran 2017/2018. Dengan ketentuan sebagai berikut :

KRITERIA :

  1. Berusia setinggi-tingginya 15 tahun pada saat awal tahun pelajaran.
  2. Telah lulus dan memiliki Ijazah/STTB SD/MI/ Program Paket A.
  3. Telah lulus dengan memiliki STL/SKHUS.
  4. Memiliki Daftar Nilai Ujian Sekolah Bersama atau Surat Tanda Lulus Program Paket A.
  5. Memiliki Kartu Keluarga (KK) dari Kecamatan.
  6. Memiliki Akte Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir dari Kelurahan/Desa. 

JUMLAH  PESERTA DIDIK BARU DALAM SATU ROMBONGAN BELAJAR ( ROMBEL)

Tahun Pelajaran 2017/2018, SMP Negeri 1 Cilacap akan menerima Peserta Didik Baru Reguler sebanyak 9 kelas x 32 siswa.

PROSEDUR PENDAFTARAN :

  1. Pendaftaran dilakukan oleh orang tua/wali atau calon siswa langsung ke sekolah yang dituju dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh sekolah serta menyerahkan persyaratan yang telah ditentukan (SHUS/Ijazah yang sah).
  2. SHUS yang dipergunakan adalah yang dibuat oleh sekolah, ditempel pas foto dan ditanda tangani oleh Kepala Sekolah yang berwenang dan dicap sesuai ketentuan.
  3. SHUS yang asli di gunakan untuk mendaftar di sekolah pilihan pertama dan foto copynya yang telah dilegalisir sekolah asal digunakan untuk mendaftar di sekolah pilihan kedua.
  4. Setiap pendaftar yang memenuhi persyaratan mendapatkan tanda bukti pendaftaran.
  5. Apabila jumlah pendaftar melebihi daya tampung, maka sekolah mengadakan seleksi sesuai ketentuan.

JADWAL PELAKSANAAN PPDB :

  • Pendaftaran                                 : Senin, 19 Juni 2017 pukul 08.00 – 12.00 dan
  •                                                     Selasa 20 Juni 2017 pukul 08.00 – 11.00
  • Analisis                                       : Rabu, 21 Juni 2017
  • Pengesahan                                 : Rabu, 21 Juni 2017
  • Pengumuman                              : Kamis, 22 Juni 2017 pukul 08.00
  • Daftar Ulang                               : Kamis, 22 Juni 2017 pukul 09.00 – 12.00 dan
  •                                                    Jum’at, 23 Juni 2017 pukul 08.00 – 11.00

DAFTAR ULANG :

  • Calon peserta didik yang diterima wajib melaksanakan daftar ulang dengan memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.
  • Daftar ulang dilaksanakan :
  •           Hari Kamis, 22 Juni 2017 pukul 09.00 – 12.00 dan Jum’at, 23 Juni 2017 pukul 08.00 – 11.00.
  • Calon peserta didik yang diterima tetapi tidak mendaftar ulang sesuai jadwal dan persyaratan maka dianggap gugur/mengundurkan diri.
  1. Persyaratan daftar ulang :
  • Calon peserta didik baru datang sendiri dengan menyerahkan Kartu Pendaftaran di ruang Daftar Ulang ( berpakaian rapi seragam SD).
  • Mengisi Surat Pernyataan dan Tata Tertib siswa ber-materai Rp 6.000,-
  • Menyerahkan foto copy Ijazah SD/MI/Program Paket A (bisa menyusul).
  • Menyerahkan pas foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar.

Informasi selengkapnya dapat Anda baca/diunduh "di sini"

Salam SUKSES.@ /Wb